Selamat Datang di Website Resmi Gampong Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya Pemerintah Gampong Keude Linteung Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 - 2024  

Ummi Niazah Tinjau Desa Kerajinan Gampong Keude Linteung

Septian Candra 20 September 2019 20:53:47 Berita Gampong

Nagan Raya – Ketua Dekranasda Aceh, Hj. Niazah A Hamid bersama tim Dekranasda Aceh meninjau Gambong Kerajinan  Keude Lintueng,  Kecamatan Seunangan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (8/9). Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka penilian dan pembinaan para perajin.

Niazah A Hamid mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran pusat – pusat kerajinan rakyat binaan Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Nagan Raya yang telah dirintis oleh masyarakat.

“Mudah- Mudahan semangat ini terus ditingkatkan agar kerajinan rakyat semakin tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat,” kata Ummi Niazah saat memberikan sambutan.

Ummi Niazah berharap kerajinan yang diproduksi di Gampong Keude Lintueng dapat terus ditingkatkan sehingga produk – produk yang dihasilkan dapat dipasarkan untuk meningkatkan perekonomian  masyarakat.

“kami akan saling bahu membahu untuk mendukung tumbuhnya semangat memproduksi kerajinan rajutan daerah ini,” kata Ummi Niazah seraya berharap  semua gampong di Kecamatan Seunagan Timur ini dapat menjadi gampong kerajinan, sehingga kesejahteraan masyarakatnya lebih meningkat.

Pada kesempatan tersebut, Ummi Niazah juga menyerahkan bantuan berupa bahan dan peralatan kepada para perajin untuk mendukung kelancaran usaha rajutan di gampong tersebut.

“Kami akan terus berupaya melakukan pembinaan terpadu terhadap para pengrajin dan masyarakat di daerah ini sehingga kualitas produksinya terus meningkat dan pasarnya semakin terbuka,” ujar Ummi Niazah.

Sementara itu, Istri Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Hj Cut Maneh SE mengatakan, Gampong Kedue Linteung merupakan Binaan Dekranasda Kabupaten Nagan Raya. 

Saat ini kata Cut Maneh , masyarakat memproduksi berbagai rajutan, kue  kue tradisional khas Nagan Raya, kerajinan kasab dan berbagai kerajinan lainya.

“Kita harap kunjungan Tim Dekranasda Aceh dapat memacu semangat para perajin di gampong ini,” kata Cut Maneh. (han)

https://humas.acehprov.go.id/ummi-niazah-tinjau-desa-kerajinan-gampong-keude-linteung/

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Gampong

Aparatur Gampong

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator gampong untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung